Cara Membuat Website

Diposting oleh Johanes Gultom on Rabu, 23 Juli 2014

Share on :

Cara Membuat Website di – SEMARANG, Panduan Membuat website Penerimaan Peserta Didik (PPD) tahun ajaran 2014/2015 segera dimulai. Pendaftaran SMA dimulai 23 Juni 2014, SMK dimulai 24 Juni 2014, dan untuk SMP pada 29 Juni 2014. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pendaftaran dilakukan secara online.

Cara Membuat Website di Caracepatmembuatwebsite.com


Dinas Pendidikan Kota Semarang resmi meluncurkan website PPD tahun ini, https://ppd.semarangkota.go.id. “Sudah diluncurkan sejak 17 Juni lalu. Jadi sudah mulai bisa dibuka. Bisa dipelajari dulu, dengan melihat profil sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Semarang, Bunyamin kemarin.

Menurut Bunyamin, sejauh ini prosesnya lancar, Cara Membuat Website tidak ada gangguan pada laman-laman informasi pendaftaran. Juga tidak banyak pertanyaan dan keluhan masyarakat. “Tahun ini berbeda dengan empat atau lima tahun lalu saat masih awal-awal PPD secara online. Sekrang ini masyarakat sudah tahu, PPD online sudah menjadi kebutuhan,” lanjut Bunyamin.

Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi seluk beluk website PPD Online 2014/2015 kepada masing-masing sekolah. Mulai dari jenjang TK hingga SMA dan sederajat. Tahun ini, aplikasi yang digunakan adalah buatan Dinustek yang kembali memenangkan lelang. PPD tahun ini memakai dasar Peraturan Wali Kota Semarang 6 Tahun 2014 tentang Sistem dan Tata Cara PPD. Peraturan tersebut mewajibkan satuan pendidikan melaksanakan program ramah sosial.

Yakni merekrut calon peserta didik dari keluarga miskin dengan kuota website paling sedikit 20 persen dari daya tampung. Itu berlaku untuk seleksi PPD SMA dan sederajad. “Kuota minimal 20 persen siswa yang belum beruntung (miskin – red) itu sama dengan tahun lalu. Tapi ada sedikit perubahan ketentuan,” kata Bunyamin.

Seleksi PPD 2014 untuk memenuhi kuota siswa miskin lebih sederhana. Syaratnya, calon siswa memiliki jumlah nilai minimal 24, atau rata-rata 6, dapat mendaftar di sekolah Membuat website menengah manapun di Kota Seamrang sesuai ketentuan. Jika tak memenuhi syarat tersebut, bisa mendaftar melalui seleksi umum.

Artinya, calon siswa dari keluarga miskin lebih leluasa menentukan pilihan sekolah. Tips Website Masih sama dengan tahun lalu, jika kuota 20 persen tak terpenuhi, maka dapat dipenuhi dari pendaftar umum sesuai ketentuan.