Tiga Alasan, Mengapa Ikatan Hati dengan Anak Sangat Penting

Diposting oleh Johanes Gultom on Jumat, 11 September 2015

Share on :

Sebagai orangtua yang baik, kita selalu dianjurkan untuk memiliki keterikatan batin yang kuat dengan anak. Meskipun ia masih balita atau anak-anak, bonding atau ikatan hati antara ayah-bunda dan si kecil haruslah kuat.



Dikutip dari laman Boldsky, berikut adalah tiga alasan mengapa ikatan perasaan dengan sang buah hati menjadi penting.

Baca juga: Cacar Air Hanya Sekali Seumur Hidup, Mitos atau Fakta?

1.    Akan membuat si kecil nyaman

Meski belum dewasa, seorang anak umur lima tahun tetap bisa membedakan, apakah papa-mamanya sayang padanya, atau justru tidak acuh. Percayalah, ikatan yang kuat dengan anak semenjak ia kecil, akan membuat anak yang tumbuh dewasa tidak pernah melupakan budi kedua orangtua.

2.    Membantu proses tumbuh kembang anak

Ahli medis menjelaskan, anak yang dibesarkan langsung oleh papa-mamanya, serta mendapat curahan kasih sayang maksimal dari mereka, akan tumbuh lebih cepat dan lebih sehat ketimbang anak yang orangtuanya abai.

3.    Si kecil akan menjadi teman saat dewasa

Banyak kasus membuktikan, ayah-bunda yang sibuk bekerja dan mencari banyak alasan untuk tidak mengurus anak saat sang buah hati masih kecil, saat dewasa si anak akan memiliki sifat pemberontak dan sulit diatur.

Beda dengan ayah-bunda yang dekat dengan anaknya sejak kecil. Saat dewasa, si anak akan bercerita tentang banyak hal pada mama-papanya. Mereka juga akan menjadi pribadi yang lebih terbuka pada orangtua. (asp) obat penggugur janin / obat penggugur kandungan